Selasa, 10 April 2018

Wisata Kuliner Medan Halal

Wisata Kuliner Medan Halal Dijamin Nikmat dan Makyus – Medan merupakan salah satu daerah terpadat di Nusantara. Medan menempati urutan keempat setelah Ibukota Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Melawat ke wilayah Medan akan menjadi pengalaman amat luar biasa pada Anda. Tapi jangan sampai terluput setelah mengunjungi Medan mesti membawa cemilan khas Medan yang maknyus dan harganya tidak mahal. Di Medan banyak kuliner spesial Medan yang harus teman-teman test sebelum menuju pulang.
Di kota metropolitan Medan amat banyak kuliner atau panganan yg khusus untuk dipesan sebagai oleh-oleh khas Medan sebelum kembali. Minimal Maidanii merangkum 10 kuliner Medan yang mampu Anda jadikan rekomendasi. Apa saja ya? Simak review di bawah ini.

wisata-kuliner-medan-halal


Kue Durian Maidanii
Berikut ini makanan yang sangat cocok bagi Anda para pecinta durian, Kue durian. Tidak mirip dengan Cake kebanyakan yg berwujud Bundar gepeng serupa surabi, Pancake durio ini berbentuk menyerupai Bolu Meranti, yakni dadar gulung. Kue durian terdiri mulai adukan tepung yg diisi daging durian enak.
Kue duren memiliki banyak varian rasa, dari original, mocca, coklat dan pandan. mulai seluruh varian tersebut, yg sangat sedap adalah original lantaran anda mampu menikmati isi daging duren yg meleleh dan lembut.Oleh-oleh khas Medan lezat yang begitu kami anjurkan agar dibawa balik sesudah melancong ke Medan adalah Pancake Durian Maidanii. Kenapa ? lantaran Kue duren Maidanii dibuat memakai daging durian frozen tanpa bahan campuran dan pengawet. Hal ini membuat rasa durennya bertambah lezat.
Pancake duren Medan ini dibuat dari buah duren pilihan yg dibungkus secara higienis-steril. Rasanya manis, serta teksturnya pun sangat lembut. Untuk kamu-kamu yg doyan makan duren, kurang afdol apabila ke Medan tak memboyong Pancake Durian Maidanii sebagai oleh oleh. Sangat cocok juga sebagai bahan pokok: Cake duren, sop durian serta lain sebagainya. Anda bisa langsung melakukan pesanan melalui online ataupun offline. buat offline dapat langsung ke alamat Jl. HM Yamin No. 121, Medan Perjuangan,Medan Sumatera Utara Indonesia. Untuk onlinenya kamu bisa langsung mengunjungi situs maidaniipancakedurian.com, di situ telah lengkap cara-caranya. Biar kamu semakin ngiler.
Selain pancake duren kami pun menyediakan:
  1. Durian Kupas Box
  2. Durian Goreng
  3. duren Cup
  4. Daging duren Beku
  5. Aneka Siomay beku

wisata-kuliner-medan-halal

Maidanii Pancake Durian ialah Wisata Kuliner Medan Halal Dijamin Nikmat dan Makyus

Kami membuka gerai di beberapa lokasi sebagai berikut:
  1. Jl. HM Yamin di Cafe Durian Maidanii
  2. Jl. Kruing di Outlet Manisan Jambu Madu
  3. Jl. Mojopahit di Outlet Bika Ambon Fatimah
  4. Jl. Kuala Namu di Outlet Malinda
  5. Jl. Merdeka Walk di Outlet Teri Bajak.

Kacang Krispi Sihobuk
Kacang Garing Sihobuk yakni jajanan spesial Medan yg diolah disangrai memakai pasir. manfaat pasir saat proses tersebut membuat kacang jadi Garing serta matang menyeluruh. Sementara Sihobuk yakni nama suatu desa di kawasan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. Warga Sihobuk memang amat doyan mengonsumsi kacang tanah yang dimasak dengan proses seperti tadi.
selesai diolah sampai renyah, kacang Sihobuk tadi langsung dijadikan satu dalam sebuah kaleng gede serta juga bungkus plastik untuk dijual. Satu harga kaleng besar kacang enak Sihobuk dijual hingga Rp 170.000, selain itu untuk yang kemasan plastik hanya Rp 20.000. Jelas, kacang Garing Sihobuk memanglah oleh oleh Medan yang sudah menjadi favorit karena bisa kalian dapatkan dengan gampang. pengecer kacang krispi sihobuk dapat anda temukan di pinggir jalan dijejerin dengan buah-buahan.

Bolu Meranti Jl. Kruing
Siapa yang tidak tahu kuliner nikmat berlabel Bolu Meranti ? Kue yang dibuat seperti separuh bundaran ini memiliki struktur lembut creamy dengan rasa sedap yaitu salah satu buah tangan spesial Medan yg recommended. cake Meranti mempunyai beragam varian rasa, dari nanas, mocca, blueberry, strawberry, hingga keju. Apabila kamu memesan cake meranti untuk dijadikan buah tangan, tidak usah bingung busuk sebab bolu ini mampu bertahan hingga 3 hari di lemari es. Selain kue, juga ada jajanan lain serupa kue sus, brownies, dan lapis legit.
mulanya, kue Bolu Meranti yakni sebuah tes coba-coba resep Nyonya Ai Ling. bolu ini pertama kali dijual dengan cara menumpang di gerai kerabat Nyonya Ai Ling di Jalan Meranti. akan tetapi siapa sangka, kue spesial Medan tersebut laris manis dan berjaya mencuri minat. sampai-sampai akhirnya, kue Meranti memiliki gerai sendiri dengan panggilan yang sama. Saat ini, gerai Bolu Meranti memiliki dua cabang yaitu di Jalan Kruing 2K dan Jalan Sisingamangaraja No 19B. Kedua gerai tersebut mulai beroperasi pukul 9 pagi hingga 4 sore.


Duren Bang Ucok Jl. Wahid Hasyim
Tidak sah terasa andai mengulas tentang duren akan tetapi tidak membicarakan durian ucok. Sebab, kamu siapa saja pecandu duren mesti bakal ketagihan memesan duren di lapak ini, oleh karena mutu duriannya sangat sedap. warung Durian Ucok berlokasi di Jalan Haji Wahid Hasyim. Anjuran kami manakala bakal membeli duren Ucok, bersiap buat antri panjang, karena konsumennya tak pernah sepi.

Para pengunjung umumnya berkunjung selanjutnya menyantap durian di lokasi. Ramai diantara mereka yg membeli duren lebih dari tiga untuk memuaskan taste dan perut nya. [Namun|akan tetapi|tetapi], untuk yg telah nikmat, umumnya mereka membawa banyak durian buat diangkat ke rumah. Durian Ucok jua menyajikan porsi durian kemasan buat dibawa balik. Acap kali masyarakat bertanya, bagaimana cara manakala duren ditahan di bandara karena mengeluarkan bau yang sangat menyengat? Durian itu tentu dibungkus dengan cara teratur pada sebuah box rapat. Agar menyembunyikan harum menyengat durian, box tersebut ditambah daun pandan dan bubuk kopi.

Bika Ambon Zulaikha
Mengenai santapan ini, memang begitu memiliki sedikit keanehan. Bagaimana tak, diberi embel-embel Ambon faktanya makanan ini menjadi buah tangan spesial wilayah Medan. Bika Ambon sendiri mempunyai struktur berserat yg seumpama disantap rasanya begitu nikmat. Bika Ambon dibuat dari campuran bahan baku tepung tapioka, gula, air santan, air nira, serta telur.

Delivery Wisata Kuliner Medan Halal Dijamin Nikmat dan Makyus Telp. 0812 6524 4769

Di Medan, jalan sangat populer yg menjual Bika Ambon merupakan di Jalan Mojo Pahit 62 serta 96 DEF. panggilan gerainya yaitu Bika Ambon Zulaikha yang menawarkan bermacam pilihan rasa bika ambon seperti rasa ori, pandan, dan cheese. Kuliner ini kuat bertahan samapi empat hari menjadi makanan khas Medan.

Ikan Teri Medan
Meski size-nya yang kecil, tetapi ikan teri nasi Medan mendapatkan banyak sekali pecinta, loh. Kudapan ini berwarna putih dan juga biasanya disajikan memakai sambel kacang. kelezatannya amat nikmat jikalau disandingkan bersama nasi putih yang hangat.
Ikan teri Medan bisa kalian pesan mentah atau siap saji di tempat beragam takaran dengan harga mencapai Rp. 70.000 – Rp. 80.000 per kg-nya. Jika kamu berminat buat menjadikan Ikan Teri Nasi Medan ini menjadi oleh-oleh bisa secara langsung jalan ke Jl. Mojo Pahit dan sekitarnya, sebab terdapat ramai outlet teri Medan mentah di situ.

Sirup Buah Markisa
Cuaca Medan yg gerah begitu cocok jika dilebur dengan Sirup Buah Markisa. Rasanya yg manis fresh serta legit membuat tubuh sejuk di tengah gerahnya tempat Medan. Kamu tidak usah khawatir apabila mempunyai keingingan membawa sirup buah markisa sebagai oleh-oleh, lantaran sirup buah markisa kelak akan dibungkus serta tak mencelakakan seumpama dibawa dalam kurun waktu yg cukup lama.
Sirup buah markisa ialah produk kepercayaan Brastagi, namun bisa anda jumpai dengan lancar di Medan. Sirup ini diyakini mengandung ramai viamin C dan juga antioksidan yang bagus untuk tubuh anda. Banyak toko di Medan yang memasarkan sirup nikmat ini.

Manisan Jambu
Apa anda pernah mencoba manisan jambu? Jambu biji yang tak jarang kita dapati disantap mentah ternyata dapat diolah jadi Tambah sedap saat dimasak berupa manisan. Rasanya yg manis serta segar menjadikan manisan jambu amat klop disantap siang hari. Manisan ini terbuat dari bahan pokok merupakan jambu bangkok ukuran besar. Andai diboyong balik buat buah tangan, seharusnya kamu memesan manisan yang berbentuk bundar lantaran bisa awet hingga 3 hari. Lokasi yg sangat populer mendagangkan manisan jambu yaitu di Toko Aguan di Jl. Kruing 3D. Tapi, bukan hanya di lokasi tersebut manisan jambu juga bisa dijumpai di pinggir jalan di Medan. Manisan Jambu ini punya manfaat menambah trombosit, hingga sangat bagus untuk pengidap DBD. macam mana, berminat buat membuat manisan jambu untuk oleh-oleh spesial Medan ?

Kopi Sumatera Utara
Kamu penyuka kopi ? Atau memiliki saudara yg demen kali menikmati kopi ? Bawakan pula kopi Sidikalang sebagai buah tangan saat kalian berlibur ke Medan. Kopi Sumatera Utara mengandung kafein yg strong serta tinggi. Banyak para penikmat kopi yang katanya kopi ini sebagai rajanya kopi dari Sumatera. Sidikalang sendiri yaitu daerah pegunungan yang memiliki ketinggian hingga 1472 mdpl. Tanah itu sangat klop digunakan sebagai bertanam kopi juga sanggup melahirkan biji kopi berkualitas baik.
Tapi seumpama kamu ingin mendapatkan kopi ini, tidak usah sampai ke sidikalang, karena dapat dijumpai dengan mudah di toko buah tangan di kota Medan. Kopi Sidikalang dipasarkan dalam berbagai bentuk, serupa struktur biji, bubuk bungkusan mini serta besar.

Lemang
Akhir dari artikel ini yaitu santapan bernama Lemang yang diolah dari butir-butiran pulut dibakar dalam sepotong bambu. Lemang Medan sudah begitu populer mulai tahun 1970an juga telah ramai dijadiin oleh-oleh.
Tidak perlu ribet mendapatkan Lemang, karena ramai pengasongnya yg bertempat di Jl Flamboyan, Jln. Gatot Subroto, dan Jl. Bromo, Medan. Harga per bambu Lemang ini mencapai Rp 20 – 25 ribu atau Rp 5 ribu per paket. santapan Lemang yg belum dibelah mampu awet hingga 2 hari sementara yang sudah dibuka bisa awet cuma sampai 1 hari pula.

Cukup sampai disini Kabar yg dapat saya bagikan tentang Wisata Kuliner Medan Halal Dijamin Nikmat dan Makyus, semoga bermanfaat serta terimakasih.

Ikuti dan simak juga ulasan unik kami lainnya mengenai:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar