Selasa, 10 April 2018

Makanan Khas Medan Yang Terkenal Garansi Enak dan Makyus

Makanan Khas Medan Yang Terkenal Garansi Enak dan Makyus – Medan adalah salah satu tempat teramai di Indonesia. Medan menempati posisi keempat setelah DKI Jakarta, Surabaya Jawa Timur, dan Bandung. Melancong ke kota Medan akan menjadi pengalaman sangat unik pada Anda. Tapi jangan pernah lupa sesudah berkungjung di Medan wajib menenteng oleh oleh spesial Medan yang nikmat serta harganya tidak mahal. Di Medan banyak kuliner spesial Medan yg harus teman-teman icipi sebelum balik pulang.

Di daerah Medan begitu banyak kuliner atau kemasan yg khas untuk dibawa menjadi oleh-oleh khas Medan sebelum balik. Sedikitnya kami mencatat 10 buah tangan Medan yg bisa kamu jadikan rekomen. Apa ajakah itu? Simak tulisannya di berikut ini ini.


Pancake Durian Maidanii
Inilah cemilan yg amat patut bagi kamu para pecinta durian, Kue durian. Berbeda dengan Pan Cake lazimnya yg berbentuk Bundar gepeng mirip surabi, Cake durio ini berbentuk menyerupai Bolu Meranti, merupakan dadar gulung. Cake durian terdiri mulai adukan tepung yg diisi daging durian enak.
Pan Cake duren memiliki banyak varian rasa, mulai original, mocca, coklat dan pandan. dari semua varian tersebut, yang paling sedap yakni original karena kamu dapat merasakan isi daging duren yg meleleh dan lembut.
Oleh-oleh spesial Medan nikmat yang sangat kita sarankan buat dibawa pulang setelah melancong ke Medan ialah Cake Durian Maidanii. Kenapa ? Karena Pan Cake duren Maidanii dibuat menggunakan daging durian beku tanpa bahan campuran serta pengawet. Hal ini membuat rasa durennya semakin legit.

Pancake duren Medan ini diproduksi dari buah duren pilihan yang dikemas secara higienis-steril. Rasanya manis, dan teksturnya pula amat lembut. Untuk kamu-kamu yang seneng makan duren, kurang afdol apabila ke Medan enggak membawa Kue Durian Maidanii sebagai buah tangan.
amat pas pula sebagai bahan baku: Pancake durian, sop duren serta lain sebagainya. sampean dapat langsung melakukan permintaan dengan online atau offline. buat offline bisa langsung ke alamat Jl. HM Yamin No. 121, Medan Perjuangan,Medan Sumatera Utara Indonesia. Untuk onlinenya anda bisa langsung mengunjungi situs maidaniipancakedurian.com, di situ sudah komplit cara-caranya. agar kamu tambah ngiler.
Selain pancake duren kita juga menyediakan:
  1. Durian Kupas Box
  2. duren Goreng
  3. Durian Cup
  4. Daging duren frozen
  5. Aneka Siomay Frozen

Maidanii Pancake Durian merupakan Makanan Khas Medan Yang Terkenal Garansi Enak dan Makyus

Kami membuka toko di beberapa lokasi sebagai berikut:
  1. Jl. HM Yamin di Cafe Durian Maidanii
  2. Jl. Kruing di Outlet Manisan Jambu Madu
  3. Jl. Mojopahit di Outlet Bika Ambon Fatimah
  4. Jl. Kuala Namu di Outlet Malinda
  5. Jl. Merdeka Walk di Outlet Teri Bajak.
Kacang Krispi Sihobuk
Kacang Garing Sihobuk yakni kuliner khas Medan yg diolah digongseng memakai pasir. Fungsi pasir dalam proses tersebut membuat kacang jadi krispi serta matang merata. Sementara Sihobuk yaitu nama suatu kampung di kawasan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. penduduk Sihobuk sebenarnya amat suka memakan kacang tanah yg dimasak dengan proses serupa tadi.
selepas diolah hingga enak, kacang Sihobuk tadi langsung dijadikan satu dalam sebuah kaleng gede serta juga kemasan plastik untuk dijual. Satu harga kaleng besar kacang Garing Sihobuk dijual sampai Rp 170.000, selain itu untuk yang bungkus plastik cuma Rp 20.000. Jelas, kacang renyah Sihobuk benar-benar oleh oleh Medan yang telah menjadi favorit karena bisa anda cari dengan gampang. Penjual kacang renyah sihobuk dapat anda temui di pinggir jalan dijejerin dengan buah-buahan.

Cake Meranti Jl. Kruing
Siapa yang enggak ingat kudapan nikmat berlabel kue Meranti ? Kue yg dibuat seperti setengah bundaran ini mempunyai tekstur lembut creamy dengan rasa manis ialah salah satu buah tangan khas Medan yang recommended. cake Meranti memiliki bermacam-macam varian rasa, mulai nanas, mocca, blueberry, strawberry, hingga keju. misalnya kamu membeli kue meranti untuk dijadikan oleh-oleh, tidak usah bingung basi karena cake ini dapat bertahan hingga 3 hari di lemari es. Selain cake, pun ada jajanan lain serupa kue sus, brownies, serta lapis legit.
mulanya, kue cake Meranti yaitu sebuah tes coba-coba resep Nyonya Ai Ling. cake ini pertama kali dijual dengan cara menumpang di kios kerabat ibu Ai Ling di Jalan Meranti. Namun siapa sangka, kue spesial Medan tersebut laris manis serta berjaya mencuri perhatian. Hingga akhirnya, Bolu Meranti memiliki toko sendiri dengan panggilan yang sama.
Saat ini, gerai Bolu Meranti mempunyai dua cabang yakni di Jalan Kruing 2K serta Jalan Sisingamangaraja No 19B. Kedua kios tersebut mulai buka jam 9 pagi hingga 4 sore.
Durian Bang Ucok Medan
Kurang sah rasanya jika membahas tentang durian tetapi tidak menyinggung duren ucok. Karena, kamu para pecinta durian mesti akan ketagihan berbelanja duren di sini, oleh karena mutu duriannya memang nikmat. Kedai duren Ucok berada di Jln. Haji Wahid Hasyim. Usulan kami manakala hendak membeli durian Ucok, bersiap untuk antri panjang, karena pembelinya tak pernah sepi.
Para konsumen rata-rata tiba selanjutnya memakan duren di lokasi. Ramai diantara mereka yg berbelanja duren lebih dari tiga agar dapat memuaskan mulut dan perut mereka. Namun, pada yang sudah nikmat, umumnya mereka memboyong banyak durian buat dibawa pulang. Duren Ucok jua menyediakan paket durian tupperware untuk dibawa balik.
Sering kali masyarakat menanyakan, bagaimana cara seumpama durian ditahan di bandara Kuala Namu karena menghembuskan aroma yang amat tajam? duren itu tentu dikemas dengan cara rapi pada sebuah kotak rapat. Guna menyamarkan harum menyengat duren, bungkusan tersebut diberi pohon pandan dan juga bubuk kopi.

Bika Ambon Mojopahit
Tentang santapan ini, benar-benar menjadi sedikit keunikan. Macam mana tak, diberi berembelkan Ambon ternyata makanan ini menjadi makanan spesial tempat Medan. Bika Ambon itu memiliki struktur berongga yg jika disantap rasanya begitu manis. Bika Ambon terbuat dari percampuran bahan baku tepung tapioka, gula, air santan kelapa, air nira, dan telur.

Pesan Online Makanan Khas Medan Yang Terkenal Garansi Enak dan Makyus SMS 0822 7427 0883

Di Medan, tempat paling tersohor yg menawarkan Bika Ambon adalah di Jln. Mojo Pahit 62 dan 96 DEF. sebutan tokonya yakni Bika Ambon Zulaikha yg memberi bermacam varian rasa bika ambon contohnya rasa original, pandan, dan cheese. Kuliner ini kuat dibawa hingga lima hari menjadi makanan khas Medan.

Ikan Teri Medan
Meski bentuknya yang kecil, tetapi ikan teri Medan mendapatkan banyak sekali peminat, loh. Santapan ini berwarna putih dan sering diramu bersama sambal yang nikmat. kelezatannya begitu legit jika dipadukan bareng nasi putih hangat.
Ikan teri Medan bisa kamu pesan mentah atau matang di bungkusan beragam takaran dengan harga rata-rata Rp. 70.000 – Rp. 80.000 per kg-nya. Jika kamu ingin buat menjadikan Ikan Teri Nasi Medan ini sebagai bingkisan bisa langsung datang ke Jln. Mojopahit dan juga seputarnya, lantaran terdapat ramai penjual ikan teri Medan mentah di situ.

Sari Buah Markisa
Hawa Medan yang gerah begitu cocok jika dipadu dengan Sirup Buah Markisa. Rasanya yang manis fresh dan enak membuat tubuh adem di antara gerahnya wilayah Medan. kalian enggak usah takut apabila mempunyai keingingan memboyong sirup buah markisa sebagai oleh-oleh, lantaran sirup buah markisa nantinya bakal dikemas serta tak membahayakan seumpama dibawa dalam kurun waktu yg cukup lama.
Sirup buah markisa merupakan produk jagoan Brastagi, tetapi dapat anda temui dengan mudah di Medan. Sirup ini diyakini memuat banyak viamin C serta antioksidan yg bagus buat tubuh kamu. ramai toko di Medan yg mendagangkan sirup enak ini.

Manisan Jambu
Apa anda sempat menyicipi manisan jambu? Jambu biji yang acap kali saya dapati dimakan mentah nyatanya dapat diubah menjadi makin enak saat dimasak menjadi manisan. Rasanya yg manis dan fresh membuat manisan jambu amat pas disantap siang hari.
Manisan ini diolah dari bahan utama yaitu jambu bangkok berukuran big. Jika dibawa pulang buat oleh-oleh, seharusnya kalian berbelanja manisan yg berbentuk lingkaran lantaran bisa awet hingga 3 hari.
Lokasi yang amat tersohor memasarkan manisan jambu ialah di kios Aguan di Jl. Kruing 3D. Tapi, tidak hanya di lokasi itu manisan jambu pun dapat ditemui di tepi jalan di Medan.
Manisan Jambu ini memiliki keunggulan menambah trombosit, hingga begitu bagus untuk penderita DBD. macam mana, tertarik buat menjadikan manisan jambu untuk buah tangan khas Medan ?

Kopi Sumatera Utara
Kamu pecinta kopi ? Atau mempunyai keluarga yg demen sangat mengonsumsi kopi ? Bawakan saja kopi Dairi sebagai oleh-oleh ketika kalian berlibur ke Medan. Kopi Sumatera Utara memuat kafein yang strong dan tinggi. ramai para penyuka kopi yg menyebut kopi ini sebagai rajanya kopi dari Sumatera.
Sidikalang sendiri yaitu daerah gunung yg mempunyai ketinggian sampai 1472 mdpl. Tanah tersebut amat pas dimanfaatkan untuk bercocok tanam kopi juga mampu menghasilkan biji kopi bermutu bagus.
namun seumpama kalian minat memperoleh kopi ini, tak perlu jauh-jauh ke sidikalang, sebab bisa ditemui dengan mudah di toko buah tangan di tempat Medan. Kopi Dairi dijual dalam ramai bentuk, seperti struktur biji, bubuk kemasan kecil dan big.

Lemang
Final dari artikel ini ialah kudapan bernama Lemang yang dibuat dari butir-butiran pulut dibakar dalam sebagian bambu. Lemang Medan telah amat tersohor mulai tahun 1970an dan sudah ramai dijadikan buah tangan.
Tak usah susah-susah mendapatkan Lemang, karena ramai pengasongnya yg bertempat di Jl Flamboyan, Jl. Gatot Subroto, dan Jln. Bromo, Medan. Harga per bambu Lemang ini mencapai Rp 20 – 25 ribu atau Rp 5 ribu per porsi. Makanan Lemang yang tidak diparo sanggup awet sampai dua hari sedangkan yang sudah dibuka bisa tahan cuma sampai satu hari pula.
Sekian Kabar yang bisa kami bagikan berkenaan Makanan Khas Medan Yang Terkenal Garansi Enak dan Makyus, mudah-mudahan bermanfaat serta terimakasih.
Baca dan jangan sampai anda melewatkan juga cerita menarik kami lainnya tentang:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar