Selasa, 10 April 2018

Oleh oleh Medan Terkenal

Oleh Oleh Medan Terkenal Dijamin Lezat dan Makyus – Medan adalah salah satu wilayah terbesar di Indonesia. Medan menempati posisi keempat setelah DKI Jakarta, kota Surabaya, dan Bandung. Melawat ke wilayah Medan akan menjadi pengalaman begitu mengasikkan bagi Anda. Akan tetapi jangan sampai terluput sesudah mengunjungi Medan wajib membawa buah tangan khas Medan yang enak serta harganya tidak mahal. Di Medan banyak makanan spesial Medan yg patut Anda test sebelum balik pulang.

Di wilayah Medan amat banyak cemilan atau panganan yang khusus untuk dibuat buah tangan khas Medan sebelum pulang. Paling tidaknya Maidanii mengumpulkan ada 10 makanan Medan yg bisa Anda buat rekomen. Apa aja ya? Baca review di bawah ini.

oleh-oleh-medan-terkenal


Pan Cake Durian Maidanii
Inilah kuliner yang begitu cocok bagi Anda para pecandu durian, Cake durian. Beda dengan Pan Cake rata-rata yg berbentuk bulat gepeng serupa surabi, Pancake durian ini berbentuk serupa Bolu Meranti, adalah dadar gulung. Pancake durian terdiri dari kocokan tepung yang diisi daging durian legit. Pan Cake duren memiliki banyak varian rasa, mulai original, mocca, coklat dan pandan. dari semua varian tersebut, yg paling sedap ialah original karena sampean bisa merasakan isi daging durian yg lumer dan lembut. Oleh-oleh spesial Medan gurih yg sangat kami usulkan buat dibawa pulang sesudah berekreasi ke Medan ialah Pan Cake Durian Maidanii. mengapa ? sebab Pancake Durian Maidanii diproduksi memakai daging duren beku tanpa bahan campuran serta pengawet. Hal ini membuat rasa duriannya lebih nikmat.
Pancake Durian Medan ini dibuat dari buah durio pilihan yang dibungkus secara higienis-steril. Rasanya manis, serta teksturnya pula sangat lembut. bagi kamu-kamu yang gemar makan durian, kurang afdol misalnya ke Medan kagak membawa Cake Durian Maidanii sebagai buah tangan. Super layak juga sebagai bahan baku: Pancake duren, sop duren dan lain sebagainya. sampean bisa langsung melaksanakan order via online atau offline. Untuk offline bisa langsung ke alamat Jl. HM Yamin No. 121, Medan Perjuangan,Medan Sumatera Utara Indonesia. buat onlinenya kamu bisa langsung mengunjungi situs maidaniipancakedurian.com, di sana telah lengkap cara-caranya. supaya kamu tambah ngiler.
Selain pancake duren kami pun menyajikan:
  1. Durian Kupas Box
  2. Durian Goreng
  3. duren Cup
  4. Daging Durian frozen
  5. Aneka Siomay box

oleh-oleh-medan-terkenal

Maidanii Pancake Durian adalah Oleh Oleh Medan Terkenal Dijamin Lezat dan Makyus

Kami membuka gerai di beberapa lokasi sebagai berikut:
  1. Jl. HM Yamin di Cafe Durian Maidanii
  2. Jl. Kruing di Outlet Manisan Jambu Madu
  3. Jl. Mojopahit di Outlet Bika Ambon Fatimah
  4. Jl. Kuala Namu di Outlet Malinda
  5. Jl. Merdeka Walk di Outlet Teri Bajak.

Kacang Renyah Sihobuk
Kacang renyah Sihobuk yaitu jajanan spesial Medan yg diolah disangrai memakai pasir. manfaat pasir pada proses tersebut menjadikan kacang jadi renyah serta matang merata. Sementara Sihobuk adalah sebutan suatu desa di wilayah Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. masyarakat Sihobuk memang sangat gemar mengonsumsi kacang tanah yg dimasak dengan proses seperti tadi. selepas diolah hingga renyah, kacang Sihobuk tadi langsung dijadikan satu dalam sebuah kaleng besar serta pula bungkus plastik agar dijual. Satu harga kaleng besar kacang renyah Sihobuk dijual sampai Rp 170.000, selain itu buat yg kemasan plastik hanya Rp 20.000. Jelas, kacang krispi Sihobuk benar-benar oleh oleh Medan yg telah menjadi favorit karena bisa anda dapatkan dengan gampang. pengecer kacang enak sihobuk bisa anda temui di pinggir jalan dijejerin dengan buah-buahan.

Bolu Meranti Jl. Kruing
Siapa yg tidak mengetahui cemilan enak bermerek Bolu Meranti ? Kue yang dibentuk serupa setengah bundaran ini memiliki tekstur lembut creamy dengan rasa enak merupakan salah satu buah tangan khas Medan yang recommended. kue Meranti mempunyai beragam varian rasa, mulai nanas, mocca, blueberry, strawberry, sampai keju. seumpama kalian membeli cake meranti buat dijadikan buah tangan, jangan takut basi karena bolu ini sanggup bertahan hingga 3 hari di peti es. Selain kue, pun ada jajanan lain serupa kue sus, brownies, serta lapis legit.
mulanya, kue Bolu Meranti adalah sebuah tes coba-coba resep Nyonya Ai Ling. Kue ini pertama kali dijual dengan cara ditaruh di kios kerabat ibu Ai Ling di Jalan Meranti. tetapi siapa sangka, kue khas Medan tersebut laku manis serta sukses mencuri perhatian. sampai-sampai alhasil, kue Meranti memiliki toko sendiri dengan nama yg sama.Saat ini, toko Bolu Meranti mempunyai dua cabang yakni di Jalan Kruing 2K serta Jalan Sisingamangaraja No 19B. Kedua kios tersebut mulai buka jam 9 pagi sampai 4 sore.

Duren Bg Ucok Medan
Belum sah terasa andai mengulas mengenai durian akan tetapi enggak membicarakan durian ucok. Lantaran, Anda para penyuka durian jelas bakal ketagihan memesan duren di lapak ini, oleh karena mutu duriannya benar-benar sedap. toko Durian Ucok ada di Jl. H. Wahid Hasyim. Usulan kami manakala bakal membeli durian Ucok, siap-siap akan antri cukup panjang, karena pembelinya tak jarang sepi.
Para pengunjung umumnya berkunjung lalu memakan durian di dilapak. Banyak dari mereka yang berbelanja durian lebih dari satu buat memuaskan mulut serta perut nya. Tetapi, bagi yg telah kenyang, biasanya mereka memboyong banyak duren untuk dibawa ke rumah. Duren Ucok jua menyajikan paket durian kemasan agar diboyong pulang.
Tak jarang pembeli menanyakan, bagaimana cara jika duren ditahan di bandara Kuala Namu karena menghembuskan aroma yg sangat harum? duren tersebut akan dikemas secara teratur di sebuah kotak rapat. Agar menyamarkan harum kuat duren, kemasan tersebut diberi pohon pandan serta biji kopi.

Bika Ambon Medan
Perihal kue ini, memang begitu memiliki sedikit kejanggalan. Macam mana tidak, disebut berujungkan Ambon ternyata makanan ini menjadi buah tangan spesial lokasi Medan. Bika Ambon sendiri memiliki tekstur berlubang yang jika dinikmati terasa sangat manis. Bika Ambon diproses dari percampuran bahan tepung tapioka, gula putih, air santan kelapa, air nira, dan telur.

Beli Oleh Oleh Medan Terkenal Dijamin Lezat dan Makyus WA 0812 6524 4769

Di Medan, lokasi sangat populer yang menawarkan Bika Ambon adalah di Jl. Mojopahit 62 dan 96 DEF. Nama kiosnya merupakan Bika Ambon Zulaikha yg memberi banyak pilihan variasi bika ambon serupa rasa ori, pandan, dan cheese. Cemilan ini dapat dibawa samapi enam hari menjadi oleh-oleh.

Ikan Teri Nasi Medan
Biar bentuknya yang kecil, tetapi teri Medan memiliki ramai penggemar, loh. Makanan ini berwarna putih bersih dan sering dimasak memakai sambal yang nikmat. kelezatannya amat sedap jikalau digandengkan dengan nasi putih yang hangat.
Teri Medan bisa kamu pesan mentah atau matang pada bungkusan banyak varian dengan harga hingga Rp. 70.000 – Rp. 80.000 per kemasannya-nya. Apabila kamu tertarik agar menjadikan Ikan Teri Nasi Medan ini sebagai buah tangan dapat langsung menuju ke Jln. Mojopahit serta sekelilingnya, sebab memiliki banyak toko teri Medan mentah di sana.

Sirup Buah Markisa
Iklim Medan yang gerah begitu pas seumpama dilebur dengan Sirup Buah Markisa. Rasanya yg manis fresh serta sedap menjadikan tubuh dingin di tengah panasnya lokasi Medan. anda tak usah risau jika mempunyai keingingan memboyong sirup buah markisa untuk buah tangan, sebab sirup buah markisa kelak akan dibungkus serta tidak mencelakakan seumpama dibawa dalam kurun waktu yang cukup panjang.
Sirup buah markisa yakni produk kepercayaan Brastagi, namun dapat kamu temukan dengan mudah di Medan. Sirup ini diyakini berisi banyak viamin C serta antioksidan yang bagus untuk tubuh kalian. ramai toko di Medan yang menjual sirup lezat ini.

Manisan Jambu
Apa anda pernah mencoba manisan jambu? Jambu biji yang tak jarang kita dapati dikonsumsi tidak matang ternyata bisa diolah jadi Tambah sedap ketika diolah menjadi manisan. Rasanya yang manis juga enak membuat manisan jambu begitu klop dikonsumsi siang hari.Manisan ini dibuat dari bahan pokok merupakan jambu bangkok berukuran gede. Andai diangkat balik untuk oleh-oleh, seharusnya anda memesan manisan yg berbentuk lingkaran sebab bisa awet hingga 3 hari.
Tempat yang sangat terkenal mendagangkan manisan jambu yaitu di Toko Aguan di Jl. Kruing 3D. tetapi, tidak hanya di daerah itu manisan jambu juga dapat ditemui di tepi jalan di Medan.
Manisan Jambu ini memiliki manfaat menaikkan trombosit, sehingga begitu bagus untuk pengidap DBD. macam mana, terpikat untuk membuat manisan jambu sebagai oleh-oleh spesial Medan ?

Kopi Sidikalang
Kamu pecinta kopi ? Atau punya saudara yang doyan sangat mengonsumsi kopi ? Bawakan pula kopi Sumatera Utara untuk buah tangan ketika kamu melancong ke Medan. Kopi Sidikalang mengandung kafein yang kuat dan tinggi. ramai para penikmat kopi yang menyebut kopi ini sebagai rajanya kopi dari Sumatera.
Sidikalang sendiri merupakan lokasi pegunungan yang mempunyai ketinggian sampai 1472 mdpl. Tanah tersebut amat pas dimanfaatkan sebagai bercocok tanam kopi dan sanggup menghasilkan biji kopi berkualitas bagus. namun seumpama kamu minat mendapatkan kopi ini, enggak perlu sampai ke sidikalang, lantaran bisa ditemui dengan mudah di toko oleh-oleh di wilayah Medan. Kopi Dairi diperdagangkan dalam ramai bentuk, seperti bentuk biji, bubuk kemasan kecil juga besar.

Lemang
Akhir dari artikel ini ialah santapan bernama Lemang yg diolah dari butir-butiran pulut dibakar dalam sepotong bambu. Lemang Medan sudah amat terkenal dari tahun 1970an juga sudah ramai dijadiin buah tangan. Tidak usah ribet menemukan Lemang, karena ramai pedagangnya yang bertempat di Jl Flamboyan, Jl. Gatot Subroto, dan Jalan. Bromo, Medan. Harga per bambu Lemang ini mencapai Rp 20 – 25 ribu atau Rp 5 ribu per kemasan. santapan Lemang yang enggak diparo mampu tahan sampai 2 hari sedangkan yg sudah dibuka bisa bertahan cuma sampai 1 hari saja.

Demikianlah informasi yg dapat saya bagi tentang Oleh Oleh Medan Terkenal Dijamin Lezat dan Makyus, semoga bermanfaat serta terimakasih.

Jangan lewatkan dan Jangan terlewatkan juga promo penting kami lainnya berkenaan: Makanan Khas Medan Yang Terkenal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar