Selasa, 10 April 2018

Oleh oleh Khas Medan Sumatera Utara

Oleh-Oleh Khas Medan Sumatera Utara Dijamin Nikmat dan Makyus – Medan menjadi salah satu tempat terbesar di Tanah Air. Medan menduduki urutan keempat yang didahului DKI, kota Surabaya, dan Bandung Jawa Barat. Melancong ke wilayah Medan akan menjadi eksperien amat luar biasa untuk Anda. Tetapi jangan luput sesudah berkunjung ke Medan mesti membawa cemilan khas Medan yang lezat dan harganya tidak mahal. Di Medan banyak kuliner khas Medan yang wajib Anda nikmati sebelum arah pulang.
Di daerah Medan begitu banyak cemilan serta panganan yg khas untuk dijadikan buah tangan khas Medan sebelum kembali. Setidaknya kami merangkum 10 makanan Medan yg dapat Anda jadikan saran. Apa aja itu? Ikuti tulisannya di bawah ini.

oleh-oleh-khas-medan-sumatera-utara


Pan Cake Durian Maidanii
Berikut ini cemilan yang begitu cocok bagi Anda para penyuka durian, Pancake durian. Berbeda dengan Cake umumnya yang berbentuk Bundar pipih mirip surabi, Pancake durio ini berwujud menyerupai Bolu Meranti, yakni dadar gulung. Cake durio terdiri mulai kocokan tepung yg diisi daging durio legit.
Pancake duren memiliki banyak varian rasa, mulai original, mocca, coklat serta pandan. dari seluruh varian tersebut, yang sangat sedap adalah original sebab sampean dapat menikmati isi daging durian yg meleleh dan lembut. Oleh-oleh khas Medan maknyus yang begitu kami anjurkan buat dibawa balik sehabis melancong ke Medan yaitu Pan Cake duren Maidanii. Kenapa ? Karena Pancake Durian Maidanii diproduksi memakai daging durian frozen tanpa bahan campuran dan pengawet. Hal ini membuat rasa duriannya lebih lezat.
Kue Durian Medan ini diproduksi dari buah durio pilihan yang dikemas secara higienis-steril. Rasanya manis, dan strukturnya juga begitu lembut. bagi anda yang demen makan duren, kurang afdol misalnya ke Medan tak memboyong Pan Cake Durian Maidanii sebagai oleh oleh. super cocok pun sebagai bahan baku: Pan Cake duren, sop durian serta lain sebagainya. Anda bisa langsung melaksanakan permintaan melalui online atau offline. bagi offline dapat langsung ke alamat Jl. HM Yamin No. 121, Medan Perjuangan,Medan Sumatera Utara Indonesia. Untuk onlinenya sampean bisa langsung mengunjungi situs maidaniipancakedurian.com, di sana telah komplit cara-caranya. supaya kamu tambah ngiler.
Selain pancake duren saya pun menyediakan:
  1. duren Kupas Box
  2. duren Goreng
  3. duren Cup
  4. Daging Durian Beku
  5. Aneka Dimsum box
oleh-oleh-khas-medan-sumatera-utara

Maidanii Pancake Durian merupakan Oleh-Oleh Khas Medan Sumatera Utara Dijamin Nikmat dan Makyus

Kami membuka kedai di beberapa tempat sebagai berikut:
  1. Jl. HM Yamin di Cafe Durian Maidanii
  2. Jl. Kruing di Outlet Manisan Jambu Madu
  3. Jl. Mojopahit di Outlet Bika Ambon Fatimah
  4. Jl. Kuala Namu di Outlet Malinda
  5. Jl. Merdeka Walk di Outlet Teri Bajak.
Kacang Garing Sihobuk
Kacang renyah Sihobuk yaitu cemilan spesial Medan yang diolah disangrai memakai pasir. tugas pasir saat proses tersebut menjadikan kacang jadi krispi dan matang menyeluruh. Sementara Sihobuk adalah nama suatu kampung di daerah Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. penduduk Sihobuk benar-benar amat senang mengonsumsi kacang tanah yang dimasak dengan proses serupa tadi.
Setelah diolah hingga krispi, kacang Sihobuk tadi langsung dijadikan satu pada sebuah kaleng gede dan pula bungkus plastik agar dijual. Satu harga kaleng besar kacang renyah Sihobuk dijual sampai Rp 170.000, sementara untuk yg kemasan plastik hanya Rp 20.000. Jelas, kacang enak Sihobuk benar-benar oleh oleh Medan yang telah menjadi kesukaan lantaran bisa anda temukan dengan mudah. pedagang kacang renyah sihobuk dapat kamu temukan di pinggir jalan dijejerin dengan buah-buahan. 

Kue Meranti
Siapa yg belum tahu kudapan nikmat berlabel cake Meranti ? Kue yang dibentuk serupa separuh bundaran ini mempunyai tekstur lembut creamy dengan rasa legit adalah salah satu buah tangan spesial Medan yang dianjurkan. kue Meranti mempunyai beragam varian rasa, dari nanas, mocca, blueberry, strawberry, sampai keju. misalnya anda memesan kue meranti untuk dijadikan buah tangan, jangan khawatir kedaluwarsa lantaran kue ini mampu bertahan hingga 3 hari di lemari es. Selain cake, pun ada jajanan lain seperti kue sus, brownies, serta lapis legit.
Awalnya, kue kue Meranti yaitu sebuah eksperimen coba-coba resep ibu Ai Ling. bolu ini pertama kali dijual dengan cara ditaruh di toko kerabat Nyonya Ai Ling di Jalan Meranti. akan tetapi siapa sangka, kue spesial Medan tersebut laku manis dan berhasil mencuri ketertarikan. sampai-sampai alhasil, Bolu Meranti memiliki toko sendiri dengan nama yang sama.
Saat ini, toko cake Meranti mempunyai dua cabang yakni di Jalan Kruing 2K dan Jalan Sisingamangaraja No 19B. Kedua toko tersebut mulai beroperasi pukul 9 pagi hingga 4 sore.

Durian Bang Ucok Medan
Belum sah terasa seumpama membicarakan perihal durian tapi enggak membicarakan durian ucok. Lantaran, kalian para pecandu duren mesti akan kecanduan berbelanja durian di tempat ini, oleh karena rasa duriannya memang sedap. toko Durian Ucok berada di Jalan Haji Wahid Hasyim. Usulan kami seumpama hendak memesan duren Ucok, siap-siap akan antri cukup panjang, sebab konsumennya tidak pernah sepi.

Para pengunjung umumnya datang selanjutnya memakan durian di tempat. Ramai diantara mereka yang berbelanja durian lebih dari dua untuk memuaskan taste dan perut mereka. Tetapi, pada yg telah nikmat, rata-rata mereka menenteng banyak duren buat diboyong balik. Durian Ucok pun menyajikan box durian tupperware agar dibawa balik.
Sering kali masyarakat menanyakan, bagaimana cara manakala duren ditahan di bandara Kuala Namu sebab mengeluarkan bau yang amat harum? Durian itu tentu dikemas dengan cara rapi di sebuah box rapat. Guna menyembunyikan harum tajam durian, kemasan tersebut ditambah pohon pandan serta bubuk kopi.

Bika Ambon Medan
Perihal santapan ini, memang begitu mempunyai sedikit keanehan. Bagaimana tak, disebut berembelkan Ambon nyatanya kue ini malah menjadi oleh-oleh khas wilayah Medan. Bika Ambon itu mempunyai tekstur berongga yang manakala disantap terasa begitu nikmat. Bika Ambon dibuat dari adonan bahan tepung tapioka, gula, air santan, air nira, serta telur.

Pesan Online Oleh-Oleh Khas Medan Sumatera Utara Dijamin Nikmat dan Makyus Telp. 0812 6524 4769

Di Medan, jalan sangat populer yang memasarkan Bika Ambon yaitu di Jl. Mojo Pahit 62 dan 96 DEF. sebutan gerainya ialah Bika Ambon Zulaikha yg menyediakan bermacam ragam rasa bika ambon serupa rasa ori, pandan, dan keju. Jajanan ini mampu disimpan hingga enam hari sebagai oleh-oleh.

Ikan Teri Medan
Walau ukurannya yang imut, akan tetapi teri Medan memiliki banyak sekali pecinta, loh. Kudapan ini berwarna putih cerah dan biasa disajikan dengan sambal kacang. Rasanya sangat legit jikalau disandingkan bareng nasi putih yang panas.
Ikan teri Medan mudah kamu order mentah atau masak pada tempat beragam ukuran dengan harga rata-rata Rp. 70.000 – Rp. 80.000 per kemasannya-nya. Jika kalian ingin buat menjadikan Teri Nasi Medan ini untuk bingkisan dapat langsung jalan ke Jl. Mojo Pahit serta sekelilingnya, lantaran memiliki banyak outlet teri Medan mentah di sana.

Jus Buah Markisa
Hawa Medan yg panas begitu klop manakala dipadu dengan Sirup Buah Markisa. Rasanya yang manis segar dan legit menjadikan tubuh adem di antara panasnya tempat Medan. Kamu tidak perlu takut apabila memiliki impian membawa sirup buah markisa untuk buah tangan, lantaran sirup buah markisa nantinya bakal dipak dan tidak membahayakan manakala dibawa dalam kurun waktu yang cukup melelahkan.
Sirup buah markisa yakni produk jagoan Brastagi, tetapi dapat anda temui dengan lancar di Medan. Sirup ini dipercaya memuat ramai viamin C serta antioksidan yang baik untuk tubuh kamu. ramai kios di Medan yg menjual sirup legit ini.

Manisan Jambu
Apakah anda sudah mencoba manisan jambu? Jambu biji yg tak jarang kita dapati disantap mentah nyatanya dapat dibuat menjadi Tambah enak ketika dimasak berupa manisan. Rasanya yang manis juga segar menyebabkan manisan jambu begitu cocok dikonsumsi siang hari.
Manisan ini diolah dari bahan pokok ialah jambu bangkok berukuran besar. Apabila diangkat pulang buat oleh-oleh, sebaiknya kalian memesan manisan yang berbentuk lingkaran sebab agar tahan hingga tiga hari.
Tempat yang amat populer mendagangkan manisan jambu yakni di kios Aguan di Jln. Kruing 3D. namun, tidak hanya di lokasi itu manisan jambu juga bisa ditemui di pinggir jalan di Medan. Manisan Jambu ini punya khasiat menaikkan trombosit, hingga amat bagus untuk penderita DBD. gimana, berminat buat menjadikan manisan jambu sebagai buah tangan khas Medan ?

Kopi Dairi
Kamu penikmat kopi ? Atau memiliki keluarga yg doyan sangat mengonsumsi kopi ? Bawakan saja kopi Sumatera Utara untuk buah tangan saat anda melancong ke Medan. Kopi Dairi mengandung kafein yang kuat dan tinggi. Banyak para penikmat kopi yang menyebut kopi ini sebagai rajanya kopi dari Sumatera.
Sidikalang sendiri yaitu wilayah gunung yang memiliki ketinggian sampai 1472 mdpl. Tanah tersebut amat klop dimanfaatkan untuk bertanam kopi serta mampu melahirkan biji kopi bertaraf bagus. tetapi manakala kamu mau memperoleh kopi ini, tak perlu sampai ke sidikalang, karena dapat ditemukan dengan lancar di kios oleh-oleh di lokasi Medan. Kopi Dairi diperdagangkan dalam berbagai bentuk, serupa bentuk biji, bubuk bungkusan mini juga gede.

Lemang
Terakhir dari ulasan ini ialah makanan bernama Lemang yg terbuat dari beras pulut dibakar dalam sebagian bambu. Lemang Medan sudah begitu tersohor mulai tahun 1970an serta sudah banyak dijadikan oleh-oleh. Enggak usah sulit mendapatkan Lemang, lantaran banyak pengasongnya yg bertempat di Jl Flamboyan, Jln. Gatot Subroto, dan Jalan. Bromo, Medan. Harga per bambu Lemang ini mencapai Rp 20 – 25 ribu atau Rp 5 ribu per paket. santapan Lemang yang tidak dipotong mampu awet hingga 2 hari sementara yang sudah dibuka bisa tahan cuma hingga satu hari saja.

Sekian Kabar yang dapat kami bagikan tentang Oleh-Oleh Khas Medan Sumatera Utara Dijamin Nikmat dan Makyus, mudah-mudahan berguna dan terimakasih.

Baca dan simak juga ulasan menarik kami lainnya mengenai:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar